Informasi

Setelah Piala Jenderal Sudirman 2015, Wa Haji Umuh Mau Mundur




Kabar mengejutkan datang dari Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Pria berkumis yang biasa disapa Wa Haji tersebut mengutarakan  untuk mundur dari Persib Bandung usai turnamen Piala Jenderal Sudirman.

"Saya sudah menyampaikan bahwa saya terakhir di sini saja. Anak-anak sudah tahu, pemain sudah tahu kalau di (Piala) Soedirman ini hanya menyambut Piala Panglima saja, setelah itu saya sudah bilang beristirahat," katanya, Senin (23/11/2015).

Pria yang dikenal sebagai "bapaknya" skuad Persib dan Bobotoh ini menyebut keputusan mundur sudah dipikirkan sejak jauh-jauh hari. Sebagai gantinya, dia menunjuk pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Praktis, Djanur rangkap jabatan, menjadi pelatih sekaligus manajer tim.

Pengusaha asal Bandung ini mengungkapkan, memang sudah tidak banyak terlibat di dalam tim. Dia menyerahkan kebijakan transfer Persib sepenuhnya ke tangan sang arsitek.

"Saya di belakang saja karena semua sudah serahkan kepada Pak Djanur. Termasuk cari pemain, persiapan jelang pertandingan juga saya tidak terlalu ikut campur," bebernya.

Menurutnya meski berat, keputusan ini telah mendapat persetujuan dari Dirut PT PBB, Glen Sugita dan para pemain. Hanya saja, sejauh ini Umuh belum berterus terang pada pemain soal niatnya mundur dari manajer tim.

"Saya sudah bicara dengan Glen dan sudah setuju kalau saya berhenti. Hari ini saya sudah bilang pada pemain, agar tidak canggung," tutupnya.