Newsticker

Konate Akhirnya Hijrah ke Negeri Jiran




Konate terakhir ikut dengan skuad Maung Bandung hanya pada penyisihan group Jenderal Sudirman Cup 2015. Ia kini, akhirnya akan pileulueuyan meninggalkan Persib Bandung dan pindah ke Malaysia untuk memperkuat T-Team yang dilatih Rahmad Darmawan. ika lolos kedelapan besar, Konate sudah tak bisa memperkuat tim yang dibawanya jadi juara Piala Presiden 2015 itu. Sebab, gelandang serang 24 tahun itu harus bergabung dengan salah satu klub Malaysia pada Desember mendatang.

Meski hanya di penyisihan grup, totalitas Konate terhadap tim Maung Bandung itu tidak perlu diragukan. Pada laga perdana Grup C kontra Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Konate mencetak dua gol untuk membawa Persib menang 3-2.

Kabara terakhir, Konate sudah menandatangani kontrak dengan T-Team dan akan bergabung pada awal Desember nanti. Saat ini ia masih memperkuat Persib untuk bermain di babak penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman. Gelandang kebangsaan Mali tersebut bakal melakoni laga terakhirnya saat Persib bentrok dengan PS TNI, 30 November mendatang.

"Alhamdulillah saya sudah tanda tangan dengan T-Team kemarin di Jakarta," ucap Konate yang dilansir situs Persib.

"Saya harus cari kompetisi dan di Indonesia hanya ada turnamen. Saya tidak bisa main hanya di turnamen, harus cari liga yang bisa main full," tuturnya.

Di Negeri Jiran, Konate tak hanya bertemu dengan Rahmad Darmawan. Ia juga bakal satu tim dengan bek Sriwijaya FC, Abdulae Maiga.