Newsticker

Jenderal Sudirman Cup 2015: Persib Bandung Kalah 2-0 dari Pusamania Borneo FC




Tim Maung Bandung harus gigit jari, gagal lolos dari penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman 2015. Perjuangan asuhan coach Djanjur harus terhenti setelah kalah dari Pusamania Borneo FC, 0-2, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (27/11) malam tadi.

Bertanding di Stadion Gelora di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/11/2015), kampiun Indonesia Super League (ISL) dan Piala Presiden yang butuh menang itu, tampil menekan sejak awal laga. Setelah water break di babak I, di menit ke-33, lini belakang Persib lengah sehingga pemain PBFC, Sultan Samma mencetak gol ke gawang Made Wirawan dan memaksa Persib tertinggal di babak pertama.

Pada babak II, Persib Atep dan kawan-kawan kerap membentur lini pertahanan PBFC. Justru pemain PBFC, Terens Owang Puhiri menggandakan keunggulan timnya melalui sepakan dari luar kotak penalti di menit ke-74. Gol kedua PBFC mengunci kemenangan 2-0 skuat asuhan Kas Hartadi di matchday ketiga Grup C. Dengan hasil itu, Persib dipastikan gagal lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015.

Pusamania kini naik ke posisi kedua menggeser Surabaya United dengan nilai 7. Surabaya United di posisi ketiga dengan nilai 6 setelah menjungkalkan Persela Lamongan 4-3. Sedangkan Persib terpaku di posisi keempat dengan nilai 3. Persib masih akan menghadapi satu laga tersisa di Grup C. Maung Bandung akan menjajal pemuncak grup, PS TNI yang sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya. Laga tersebut akan digelar Senin, 30 November 2015.

Jika menang atas PS TNI, nilai Persib menjadi 6. Namun, Persib gagal menjadi peringkat ketiga terbaik karena kalah head to head dengan Surabaya United. Padahal, Surabaya United masih berpeluang lolos menjadi juara grup atau runner-up jika mampu mengalahkan Pusamania di laga terakhir, Senin (30/11).

Susunan pemain kedua tim,Persib Bandung (4-3-3) : I Made Wirawan, Supardi, Achmad Jufriyanto, Abdul Rahman, Tony Sucipto, Hariono, Firman Utina, Konate, Gian Zola, Febri Hariadi, Ilija Spasojevic.
Pelatih: Djajang Nurdjaman

Pusamania Borneo FC (4-2-3-1) : Galih Sudaryono, Diego Michels, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Rizky Pora, Ponaryo Astaman, Ade Jantra, Sultan Samma, Terens Owang Puhiri, Arpani; Herman Dzumafo.
Pelatih: Kas Hartadi