Newsticker

Jelang Lawan Pusamania Borneo, Persib Perbaiki Finishing Touch




Pergantian pelatih di kubu Pusamania tidak membuat Persib mengendurkan konsentrasi menjelang pertandingan kedua tim di pertandingan lanjutan Grup C Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup (ICJSC) di Stadion Delta Sidoarjo, Jumat (27/11/2015) malam.

Pelatih  Persib, Djadjang Nurdjaman justru akan  menginstruksikan anak  asuhnya  meningkatkan kewaspadaan  terhadap  semua  pemain Pusamania di semua lini, terutama barisan pemain depan dan winger "Pesut Etam" yang memiliki kecepatan tinggi.

Pelatih Baru Pusamania Borneo FC
Sementara  mengenai  pelatih  baru Pusamania,  Kas  Hartadi  yang menggantikan  Iwan  Setiawan, Djanur menilainya  sebagai  pelatih bertangan dingin yang tidak banyak bicara.  Berbeda  dengan  Iwan Setiawan yang selalu  melontarkan  psy war (perang  urat  saraf) menjelang pertandingan,  kata  Djanur,  Kas merupakan pelatih pendiam. Meski demikian, ia selalu mampu  memotivasi anak asuhnya sehingga memiliki daya juang tinggi di lapangan. Bukti kehebatannya tentu saja adalah gelar juara Liga  Super Indonesia musim 2011/2012 yang dipersembahkannya kepada Sriwijaya FC.

Meski  demikian,  Djanur tetap optimistis "Maung  Bandung"  mampu menerkam "Pesut Etam". Apalagi semua pemainnya dalam kondisi siap tempur  dan tidak ada yang mengalami cedera. "Kami  punya  banyak pilihan dalam pertandingan nanti," kata Djanur.

Belajar  dari dua pertandingan sebelumnya, Persib  telah  memperbaiki  permainan  anak asuhnya. Di antaranya  dengan  memperbaiki finishing touch dan memaksimalkan peluang dari set piece.  Selain itu, Djanur  pun tentu saja mempersiapkan  para  pemainnya  bila pertandingan harus diakhiri dengan adu tendangan penalti.  "Semua disiapkan, termasuk bila harus adu penalti," katanya.

Sama-sama Membutuhkan Kemenangan
Dalam pertandingan ini, Persib dan Pusamania Borneo FC  sama-sama membutuhkan  kemenangan untuk menjaga peluang mendampingi PS  TNI yang  telah  lebih dulu lolos ke babak delapan  besar.  Kekalahan hanya  akan  membuat langkah semakin berat, bahkan  bisa  membuat tiket untuk melaju ke babak selanjutnya sirna.

Dari  raihan poin, Pusamania Borneo FC sedikit lebih baik  karena memiliki  4 poin, sedangkan Persib hanya berbekal 3  poin.  Meski demikian,  dari tiga kali pertemuan terakhir, Persib  lebih  baik dari Pusamania Borneo FC. "Maung Bandung" pernah dua kali  menang atas "Pesut Etam", dan hanya sekali menderita kekalahan.

Kendati demikian, statistik tersebut tidak menjadi jaminan karena dapat  dipastikan  para  pemain Pusamania Borneo  FC  juga  telah melakukan  persiapan  matang untuk  menghadapi  Persib,  termasuk menghadapi drama adu penalti. (Noval)